Minggu, 06 Februari 2011

AYAH :'(

dedicated to not my father
Ayah . . .
Sesosok orang yang seharusnya mengantarkanku ke tempat tidurku.
Sesosok orang yang seharusnya menjagaku.
Sesosok orang yang seharusnya menggendongku.
Sesosok orang yang seharusnya menemaniku bermain.
Sesosok orang yang seharusnya mengajakku jalan-jalan.
Sesosok orang yang seharusnya membelikanku mainan.
Sesosok orang yang seharusnya mengajariku bersepeda.
Sesosok orang yang seharusnya mengantarkanku ke sekolah dihari pertamaku.
Sesosok orang yang seharusnya memarahiku saat aku melakukan kesalahan..
Sesosok orang yang seharusnya membimbingku dalam menjalani hidup.
Sesosok orang yang seharusnya menyayangi aku.
Sesosok orang yang seharusnya membahagiakanku.


Ayah. . .
Kenapa ayah tidak bisa menjadi ayah yang seperti itu buatku?
Apa salahku ayah?
Kenapa ayah meninggalkan aku sebelum aku bisa merasakan kasih sayang darimu ayah?
Kenapa ayah meninggalkanku sebelum aku bisa mengenal sosok seorang ayah?
Kenapa ayah tidak bisa menjadi ayah yang baik buatku?
Kenapa ayah membuat masa kecilku menjadi kelabu?
Kenapa ayah membuatku tidak bisa merasakan rasanya memiliki keluarga yang lengkap?


Ayah. . .
Tahukah kau aku iri dengan teman-temanku?
Aku iri dengan teman-temanku yang mempunyai keluarga kecil yang bahagia.
Aku iri dengan teman-temanku yang memiliki sesosok orang yang mereka panggil ayah.
Aku iri dengan teman-temanku yang rapotnya diambil oleh sosok orang yang bernama ayah.
Aku iri dengan teman-temanku yang diantar jemput oleh ayahnya.
Aku iri dengan teman-temanku yang mendapat telfon untuk segera pulang dari ayahnya karna ayahnya mengkhawatirkannya.
Aku iri dengan teman-temanku ayah.
Dan tahukah ayah kalau itu semuanya gara-gara ayah?
Tahukah ayah kalau aku disini selalu membayangkan bagaimana rasanya memiliki seorang ayah?
Tahukah ayah kalau aku disini memikirkan bagaimana hidupku jika memiliki ayah? Aku yakin hidupku pasti akan lebih baik.
Tahukah ayah kalau aku menangis jika mengingat aku tidak pernah memiliki kasih sayang dari ayah?
Tahukah ayah kalau ayah jahat?
Tahukah ayah kalau AYAH TELAH MENGHANCURKAN HIDUPKU?
Tahukah ayah betapa kecewanya aku kepadamu ayah?
Tahukah ayah kalau aku membencimu?
Dimanapun kau berada, aku membencimu ayahku “cahyo sandi widyanto” :’)


Sincerely
Me-




Jumat, 19 November 2010

HATI SEORANG WANITA

Jika seorang wanita menangis di hadapanmu,
Itu berarti dia tdk dapat menahannya lagi.
Jika kamu memegang tangannya saat dia menangis,
Dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu.
Jika kamu membiarkannya pergi,
Dia tidak akan pernah kembali lagi menjadi dirinya yang dulu.
Selamanya.
Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah,
Kecuali di depan orang yang amat dia sayangi.
Dia menjadi lemah.
Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah,
Hanya jika dia sangat menyayangimu,
Tiada lagi rasa egonya,
Lelaki,
jika seorang wanita pernah menangis karena dirimu,
Tolong pegang tangannya dengan pengertian.
Dia adalah orang yang akan tetap bersamamu sepanjang hidupmu.
Lelaki,
jika seorang wanita menangis karenamu.
Tolong jangan mempersiakannya.
Mungkin kerana keputusanmu, kau merusakkan kehidupannya.
Saat dia menangis di depanmu,
Saat dia menangis karenamu,
Lihatlah matanya.
Dapatkah kau lihat dan rasakan sakit yang dirasakannya?
Pikirkan.
Wanita mana lagi yang akan menangis
dengan murni, penuh rasa sayang,
Di depanmu dan karena dirimu.
Dia menangis bukan karena dia lemah
Dia menangis bukan karena dia menginginkan
simpati atau rasa kasihan.
Dia menangis,
Karena menangis dengan diam-diam
sudah tidak mampu bagi dirinya,
Lelaki,
Pikirkanlah tentang hal itu.
Jika seorang wanita menangisi hatinya untukmu,
Dan semuanya karena dirimu.
Inilah waktunya untuk melihat apa yang telah kamu
lakukan untuknya.
Hanya kamu yang tahu jawapannya.
Pertimbangkanlah, karena suatu hari nanti
Mungkin akan terlambat untuk menyesal,
Mungkin akan terlambat untuk mohon MAAF.

Jumat, 15 Oktober 2010

ANDA MERASA BERMASALAH ?

iaaaaaaaaaaa . blog ane anehhh . sinting !
sengkle banget . idiot parah !
connectingnya kaya apaan tau . iiiih !
(curhat ga jelas) haha

Senin, 11 Oktober 2010

HEY BLOG :D
LAMA NGGA POSTING . hedeeeh jd kaya kuburan deh blognya :|
bukannya males posting, tapi SIBUK (ˇ_ˇ'!|)
perlu di tegaskan sekarang aku uda kuliah semester 1 di FK unlam, haaa :@ banyak banget deadline tugas . BEGH ! belum lagi quiz-quiz ..
boro-boro blog, FB aja cuman sempet update status doang, hihihihihi

aku mau cerita, lebih tepatnya curhat :( hiks hiks
gini ..
aku punya temen, tp akhir" ini tiba-tiba dia berubaaah banget .
aku sms g dbls
aku ngechat ga dibales
aku nge-wall juga ngga dibales
APA SIH MAUNYA !
aku kirim wall ke FBnya "beeeh sms kd dbls, chat kd dbls, komen kd dbls . kytuan km whni, ayuja"

trus dia bales "mana ada km men.chat aku. km msms tu aku hbs pulsa, aku jua skrg jarang buka FB, paling update status ja. ol di hp skrg mahal"

trus aku tersinggung kan, masa dia ngejawabnya jutek gitu ! anji*g banget :(
trus aku update status
"BANYAK ALASAN ! mun handak ampih bekawanan, ayuhaa"
ternyata dia update status juga "siapa jua yg handak ampih bekawan lwn km?? km sorang yg m.olah supaya kita ampih bekawan tuu, laen aku.. kd sadar amun udh mengeramputi aku.. kawan macam apa km hah ??"

waah tambah parah ni anak, aku bales lagi "mun kam merasa aku ada salah lawan kam, padah lawan aku apa salahku . mun kam kada padah, kayapa aku handak tahu salahku apa . bisi otak lo ? mun bisi, kawa ja toh mikir kyp baiknya supaya kada salah paham . kcuali kam merasa pembujurnya sorangan ."

trus dia ngebales lagi distatusnya "koler aku mengarasi km nih ! koler jua aku melawani km.. aku tuu kd handak tau laah kita bekawanan kyni, trserah km ae lg dah.. sadar* km sorang jaa salah km apa lwn aku, koler aku madahi km.. ribet deh >.<'"

waaah ternyata dia memang KERAS KEPALA . dia bilang aku ngebohongin dia, please deh ngebohongin apa coba
ketemu aja uda ga pernah, lama bgt g ktmu .
smsn jarang .
drmn kemana aku bisa bhongin dia ?
ckckckck aku kan uda bilang ma dia, kasih tau kalo aku ada salah .
dia ngga mau bilang .
ya udah, dia yang pengen pertemanan 2tahun sia-sia kayagini .
rasanya pengen marah dihadapan dia .
ERRRGGGHHHH !



Minggu, 19 September 2010

BB
Apakah BB itu? Sebut saja Bau Badan (bukan nama sebenarnya). Sebuah merk telepon selular yang lagi ngetrend di negeri ini.
Betapa herannya si saya, begitu banyak orang yang make si Bau Badan kemana-mana.
Semua orang khusyu sama hengpun ini. Semuanya nunduk, jari-jari pencet-pencet tombol trus senyum-senyum sendiri. Hampir semua orang cakep pake Bau Badan. Apakah saya harus beli BB biar tampak cakep? Hahahha.
Termasuk juga seorang mba-mba cantik yang kebetulan duduk samping saya pas pulang kampung kemaren. Rok mini, baju kekurangan bahan, kacamata gede, putih, cantik dan sombong *orang cantik emang sombong uy, hahaha*. 10 menit sebelum landing, ada semacam bunyi sms. Dan keluarlah si Bau Badan dari tasnya si mba. Yang artinya, selama perjalanan si hengpun ngga dimatiin. Yang artinya, sebenernya keselamatan kami selama 1 jam lebih itu ngga terjamin.
Sayang, cantik-cantik kok ngga pinter. BB’s effect? Entahlah. Yang pasti banyak dari kita yang terjebak sama euphoria kemajuan teknologi. Bahasanyaaah!

Celana Legging oh Celana
Ini juga jenis celana yang belum ngetrend pas si saya berangkat ke Japun dulu.
Oh well, saya sebenernya uda terbiasa sih ngeliat cewek-cewek Japun berbaju mini dan bercelana legging. Tapi mereka ngga berjilbab. Sedangkan disini? Fast fashion effect? Entahlah. Ngga bisa komen banyak, toh si saya juga belon bisa berbusana yang baik dan bener, kekekeke.

Pengemis jaman sekarang
Ini sih cerita lama. Ngga usa ditanya, dari jaman dahulu sekali uda ada yang namanya pengemis. Ok lah, sering ngerasa kasihan sama mereka-mereka itu. Mereka juga yang membuat si saya bisa bersyukur bisa makan enak tiap hari.
Tapi suatu hari di pintu keluar parkiran sebuah mall, seorang anak berumur belasan tahun menyapa saya sambil bilang: mba, minta dua ribu mba.
Hloh, ini minta-minta kok nyebut harga. Efek dari dikeluarkannya duit 2rb-an kali ya, halah! Tanpa mengurangi rasa hormat, rasa kasihan saya luntur seketika.

Lagu mendayu dayu
Di negeri ini lagi musim lagu-lagu yang bikin pusing kepala (bagi sebagian orang termasuk saya).
Yak, inilah yang paling bikin geuleuh. Unreasonable bgt, si saya ngga suka sama lagu yang liriknya kira-kira begini:
Luka luka luka…. Bertubi tubi tubi… dst dst dst..
Ajaibnya, para pengamen tahu kalau si saya ngga suka sama lagu itu. Dan mereka tampak semangat sekali menyanyikan lagu itu tiap pagi di bis jemputan. Duh!
Selain lagu itu, ada lagi lagu dangdut yang dipopulerkan sama duo cewek cantik. Ngga tau kenapa, lagu itu juga berhasil merusak mood saya.
Seperti sebelumnya, pengamen pun semangat merusak mood saya di pagi hari. Dan kacaunya, si saya jadi hafal! Fufufufufu.

hahahaha udahan ah, ntar disambung lagi :)
kegagalan dalam hal cinta cintaan pernah bikin aku menilai diri kalo aku ini bukan sesuatu yg pantes buat disayang . 
ak bukan sesuatu yg bisa membuat org bahagia dan bangga . 
aku berfikir bahwa aku hanya seorang pengganggu . 
hal itu cukup terpupuk di memori otakku sudah lumayan lama . 
karena pengalaman yg tidak mengenakan itu, aku berubah menjadi gadis yang murung, cenderung mudah emosi, setiap hari kerjaku hanya mengeluh saja . iri hati . curiga . jelek semua !
aku ga pernah lg bisa percaya sm orang lain dengan mudah .
dan aku ga pernah bisa cerita sama siapa siapa . karena aku tau masalah ku ini pasti cuma masalah yg umum untuk sebagian orang . malah masih banyak masalah masalah yg lebih berat dr pd masalah ku yg ini . tapi ga tau kenapa aku merasa masalah ini sangat berat .
sampai pada suatu hari disaat aku terlarut dalam sujud ku, terlintas beberapa gambaran tentang masa depan ku . aku bahagia disana . disana aku tersenyum lebar sekali.
itu apa ?? aku juga ga tau.
sesudah sholat, aku berdoa dan tiba tiba meneteskan air mata . 
aku menangis meratapi semua . 
dalam doaku aku memohon,aku bercerita pada NYA dan berharap DIA mau mendengarkan sesuatu yg sangat biasa ini dr doa seorang hambanya .
ternya DIA memang maha sempurna. alhamdulilah,aku ditemuin sama seseorang yg notabene nya aku sm dia belum pernah ketemu sm sekali . tapi ya allah, baiknya melebihi orang yg kenal aku lebih lama . dan ga tau kenapa saat itu juga aku suka dia .
sekarang dia ada bersama ku :)
i love you 




[my zupper today is]
"biarkan lah sesuatu terjadi seperti apa mau nya terjadi, jangan pernah memaksakan jika memang itu bukan untuk mu. karena sesuatu yg dipaksaan tak akan berakhir dengan indah. cintai apa yg ada di hadapan mu, cobalah tersenyum untuk nya, resapi dan yakini bahwa sesuatu yg berbeda bisa jauh lebih baik dr pada sesuatu yg terlihat jelas,tetapi sebenarnya membawa benda tajam dibelakang punggungnya dan siap menjatuhkan mu kapanpun dia mau."

wanita,sekarang renungkanlah.
apa yang membuat mu menjadi sesuatu yg "bahagia" dihari ini.
bayangkan dia kini ada dihadapanmu, tersenyum kearah mu , dengan pandangan mata teduhnya...mulutnya akan segera berucap sesuatu yg sering kau dengar setiap hari. maka kali ini sebelum dia berkata sesuatu,katakanlah lebih dahulu untuk nya bahwa kau SANGAT MENCINTAINYA JUGA :)
HELLO :)
pernah ga ngerasain suka sama orang tapi sampe gila??
maksudnya tergila gila ..
suka banget ..
sampe rasanya tuh tiap detik kepikirannya dia melulu .
tangan ga pernah mau berhenti ngetik sms sampe bengkak .
mata di bela belain sampe berkantong gara gara ngebela belain nemenin "dia" yg lg insomnia .
atau berjam jam nongkrongin handphone demi untuk cepet ngebales setiap message yg masuk dari "dia"..

pernah ga??

kalo aku sih pernah .
2 kali aku ngalamin jatuh cinta sampe gila .

ngalamain itu menurut aku cuma bikin emosi aku naik turun .
asli jadi ribet banget .
karena, setelah di liat-liat.. banyak sekali rugi nya dari pada untung.
kenapa??
nih ya ..

pertama,
pulsa bakalan cepet abis cuma buat hal ga penting kaya nanya nanya dia lg apa? udh makan apa belum? tidur jam berapa semalem? dan lain lain .
dan pertanyaan seperti itu, bakalan kita lakuin dalam setiap hari nya .
sampe tuh orang yg baca jadi bosen gara-gara itu .

kedua,
terkadang posisi kita saat "jadi gila" itu adalah di pihak pertama .
maksud nya, kita menjadi peran / tokoh utama yg mencintai org itu .
jadi masih belum ketauan apakah si org yg setiap hari kita ganggu itu merasa senang atau justru malah bosen tapi ga enak sm kita nya.

tapi ada juga loh yg sama sama bahagia terus bisa langgeng penuh cinta sampe tua.
tapi sih kebanyakan cuma bertepuk sebelah tangan aja.

kerugiannya emg cuma 2 hal,tapi rasa nya dalem dam ga enak banget kalo kita ada di posisi itu.

hmm

akujadi inget pepatah orang jaman dulu yg ternyata banyak banget benernya .
pernah denger istilah ini?
" lebih baik dicintai dr pada mencintai" atau yg ini " kalo suka sama sesuatu jgn terlalu suka,biasa aja takut nanti kalo jatuh sakit rasa nya"

yaaa kurang lebih begitu lah..
dan ternyata survey membuktikan kalo itu semua emg beneran ga enak rasanya.

renungan pagi ini yg aku dapet adalah, aku mulai akan membiasakan diri mencintai sesuatu dgn cara yg biasa dan aku akan menghargai sesuatu yg mencintai gue secara luar biasa.
it's great think, isn't it??